What is “EPILOG” ?

Sekali lagi aku harus posting sesuatu yang dengan mata sangat bosan aku jelasin berkali-kali di setiap pertanyaan yang sama walaupun dari orang yang berbeda-beda. Readers, be smart. Tiap kamu mau comment di setiap chapter,  ada baiknya kamu baca comment sebelumnya. Karena siapa tahu ada jawaban dari pertanyaan yang mau kamu tanyakan. Seriously, it’s irritating to explain the same things million times! Kemarin banyak banget yang nanya kenapa epilog dari “Hey, I Love You” pendek sekali.

EPILOG adalah penutup cerita. Fungsinya untuk menjelaskan cerita induk atau kelanjutan akhir dari cerita utama. Epilog tidak panjang, hanya berupa penjelasan tentang apa yang terjadi kemudian. Jadi untuk semua yang protes atau complaint atau apalah namanya karena epilog dari “Hey, I Love You” dirasa terlalu pendek, ini jawabannya. Sekali lagi, epilog hanya berupa penjelasan apa yang terjadi kemudian dari cerita inti. Tidak pernah panjang, kalau panjang namanya ya satu chapter.

Jadi please banget, besok-besok kalo aku bikin lagi ff yang ada epilognya, gada lagi protes-protes atau pertanyaan kaya gini yah?

Sekali lagi thank you untuk perhatian dan pengertiannya.

Attention Please..

To all readers,

Menanggapi banyaknya pertanyaan n complaint soal pair di tiga ff terakhir, aku mau jelasin disini biar semua pada paham dan gak banyak tanya lagi. Tiga fanfiction terakhir adalah ff buat pemenang Challenge Me, ditambah 1 ff terakhir. Mulai dari Boyfriend for 365 Days (by Sabrina), Unforgettable (by Macchiato), Hey I Love You (by Indy) sampai My Boyfriend is A Gangster (by Rere) adalah murni ff kolaborasi antara pemenang Challenge Me dengan author.

Untuk yang belum tahu Challenge Me itu apa, aku jelasin sekali lagi. Challenge Me itu semacam kuis yang author buat untuk readers. Jadi readers boleh ngusulin judul, nanti aku sendiri akan milih judul mana yang paling bagus dan dari judul itu akan dibuat ff. Setelah ditentukan pemenangnya, para pemenang ini akan banyak berkomunikasi dengan author seputar ff mereka. Jadi, mereka berhak nentuin PAIR, ALUR CERITA, ama GENRE.

Mungkin ada beberapa diantara kalian yang sudah tau pasti apa itu Challenge Me, tapi yang belum akan terus-terusan nanya bahkan complaint. Jadi please, aku juga cape harus jelasin satu persatu ke kalian sedangkan banyak diantara kalian yang  gk liat comment balasan aku padahal aku banyak kasih penjelasan ke beberapa orang yang nanya. Jadi kalo besok-besok ternyata aku jadi bikin Challenge Me part 2, tolong pahami konsepnya. Yang menang berarti raja, dia yang nentuin semuanya, aku hanya nulis berdasarkan imajinasiku dan permintaan mereka.

Semua saran, kritik, ide dan pertanyaan sekali lagi diterima. Hanya saja kalau sudah dijelaskan atau ada penjelasan (biasanya aku bikin postingan soal apa yang harus dijelaskan, jadi cari aja postingannya), jangan nanya lagi. Berilah kesempatan authormu ini bernafas dengan baik (oke gw lebay, sorry), kalian tahu sendiri kalau aku kerja siang hari dan bikin ff malam hari. It’s kinda irritating to answer the same things for many times.

Buat request-request yang lain, tentang sekuel dan sebagainya. Semua ide akan ditampung dulu, bukan berarti ditolak, tapi akan dipikirkan. Karena aku fokus dulu untuk ff buat pemenang terakhir Challenge Me dan sequel Boyfriend for 365 Days yang kalian request bareng-bareng. Setelah itu aku mau bikin ff buatan sendiri dulu (tanpa kolaborasi dengan siapapun).

Sekali lagi tolong dimengerti. Thanks you for the attention.. Happy weekend all..